JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Sabtu, 05 Januari 2013

Sambutan KomKat KWI

Sambutan Komisi Kateketik
Konferensi Waligereja Indonesia


Terbitnya terjemahan Kompendium Katekismus Gereja Katolik pantas kita syukuri dan kita sambut dengan gembira. Buku ini merupakan ringkasan Katekismus Gereja Katolik 1992, disusun oleh sebuah komisi yang pada waktu itu diketuai oleh Kardinal Joseph Ratzinger (sekarang Paus Benedictus XVI).

Gagasan awal menerbitkan buku ini dalam bahasa Indonesia muncul dari Kanisius sebagai penerbit Gereja. Keprihatinan akan minimnya pemahaman umat atas ajaran Gereja menjadi dasar penerbitan dalam bahasa Indonesia. Penerbit Kanisius pun segera menghubungi Vatikan. Seperti lazimnya, Vatikan meminta Konferensi Waligereja setempat sebagai mitra. Jadilah Komisi Kateketik KWI melibatkan diri dalam penyiapan edisi bahasa Indonesia ini.

Proses panjang penerbitannya melibatkan demikian banyak pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua saja yang telah ikut berpartisipasi dalam penerbitan ini. Kami berterima kasih kepada penerjemah, Pastor Harry Susanto, SJ yang telah menerjemahkan teks asli berbahasa Italia ke dalam bahasa Indonesia dan Pastor Kirchberger, SVD yang menyediakan diri untuk membaca draf terjemahan tersebut. Kami juga berterima kasih kepada Pastor Matheus Purwatma, Pr., yang menjadi konsultan ahli dengan ikut terlibat langsung dalam proses di Redaksi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pastor Tom Jacobs, SJ (almarhum) dan Pastor Bernhard Kieser, SJ yang ikut memberi dukungan disediakannya Kompendium ini. Kami juga berterima kasih kepada Mgr. Ignatius Suharyo, gembala umat yang sungguh peduli pada kebutuhan kawanannya, khususnya dalam hal pengetahuan iman. Akhirnya, kami berterima kasih juga kepada Penerbit-Percetakan Kanisius yang telah memfasilitasi semua ini sehingga bisa sampai ke tangan umat beriman.

Semoga karya yang baik ini menghasilkan buah yang baik pula dalam diri segenap umat beriman.

Jakarta, 21 Mei 2009,
pada Hari Raya Kenaikan Tuhan

Komisi Kateketik
Konferensi Waligereja Indonesia

F.X. Adisusanto, SJ
Sekretaris Eksekutif





diambil dari Santo Santa Gereja, KGK 1Thn

Tidak ada komentar: