JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Sabtu, 05 Januari 2013

Kompendium KGK

Kompendium Katekismus Gereja Katolik.


Pengunjung blog yang berbahagia,

Syukur dan terimakasih kepada Allah Bapa di surga yang telah melimpahkan kasih karunia, berkat kesehatan dan kecukupan rejeki sepanjang tahun 2012 yang baru saja kita lewati. Dengan naungan sayap-Nya yang kuat dan topangan tangan kasih dalam nama Putera-Nya Yang Tunggal Yesus Kristus, kita mampu menempuh perjalanan peziarahan kita dengan segala suka dukanya, terus melangkah maju, memberikan buah-buah kebaikan sesuai talenta dan kerelaan ketulusan hati kita masing-masing.
Kita syukuri pula bahwa dalam memeriahkan Tahun Iman, blog ini dapat menyajikan Katekismus Gereja Katolik yang kami ambil dari kemurahan blog Santo-Santa Gereja KGK 1Thn, yang menyediakannya untuk dapat dibaca sedikit demi sedikit setiap hari.
Materi KGK yang cukup panjang dan luas, sering menjadikan pembaca / umat agak sulit mencerna atau memahami isinya. Untuk keprihatinan itulah maka Tahta Suci berkenan memberikan buku pendamping yaitu Kompendium Katekismus Gereja Katolik, yang oleh Komisi Kateketik KWI telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, dan diterbitkan oleh Penerbit Kanisius. Dan lagi-lagi karena kemurahan blog Santo-Santa Gereja KGK 1Thn, kami dapat menyajikan Kompendium Katekismus Gereja Katolik, walau secara bertahap.

Semoga Kompendium KGK ini dapat menjadi pegangan saudara dalam memahami secara baik dan utuh tentang ajaran dan pandangan Gereja Katolik yang tertuang secara rinci dalam Katekismus Gereja Katolik.

Selamat membaca,

Berkah Dalem.


Sebagai catatan: berhubung kedua situs penyedia tersebut di atas tidak dapat kami akses lebih lanjut, maka untuk kelangsungan Katekismus Gereja Katolik dan Kompendium nya, sejak 9 Mei 2013, naskah kami ambil dari Ekaristi.org untuk KGK dan www.vatican.va untuk Kompendiumnya.