JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Kamis, 21 Juni 2012

KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Bakti Sosial Umat Lingkungan St. Thomas OFM 1

KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN


Sebagai salah satu perwujudan niat umat Lingkungan St. Thomas OFM 1 wilayah H Plamongan Indah dalam semangat berbagi dengan sesama, telah mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Asih Yayasan Sosial Soegijapranata (YSS), yang berada di jalan dr. Ismangil, Semarang. Kunjungan yang diwakili oleh 20 umat ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 22 April 2012, dengan menyerahkan sumbangan berupa sembako.
Bapak HE Sugimin, Ketua Lingkungan St. Thomas OFM 1 yang memimpin kunjungan ini mengatakan, disamping berbagi kepada sesama kita yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk lebih mengakrabkan umat lingkungan.
Panti Asuhan yang dihuni oleh 29 anak ini merupakan binaan YSS yang khusus menampung anak-anak cacat ganda.
Anak asuh di sini berasal dari berbagai daerah, baik dari kota Semarang maupun dari luar kota Semarang. Pada awalnya mereka diantar oleh saudara /orang tuanya, dan pada bulan-bulan pertama kebanyakan dari orang tua mereka rajin mengunjungi di Panti. Namun akhirnya setelah beberapa tahun sebagian besar orang tua mereka tidak lagi mengunjungi atau bahkan seakan melupakannya. Hanya sebagian kecil saja yang masih dikunjungi oleh orang tua mereka. Sehingga biaya operasional Panti Asuhan ini banyak ditopang oleh para dermawan yang datang. Para dermawan ada yang dari kelompok kategorial gereja mau pun dari paroki-paroki, atau dari sekolah-sekolah.
Disamping mengunjungi Panti Asusan Cacat Ganda, rombongan juga mengunjungi Panti Wreda Rindang Asih (juga binaan YSS), yang terletak di sebelah kiri Panti Asuhan Cacat Ganda. Di sini juga diberikan sumbangan sembako. Panti ini dihuni oleh 32 orang kakek-nenek.
Semoga sumbangan yang tidak seberapa ini dapat sedikit meringankan dan menopang kebutuhan Panti Asuhan ini.
Berkah Dalem.


Tidak ada komentar: