JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Minggu, 04 Agustus 2013

PESTA NAMA IGNATIUS LOYOLA DI WILAYAH D1


Pesta Nama St. Ignatius Loyola
di Wilayah D1



Peringatan Wajib Santo Ignatius Loyola yang jatuh setiap tanggal 31 Juli, baru-baru ini dirayakan oleh umat di Wilayah D1, Paroki Santo Paulus Sendangguwo Semarang, dengan mengambil tempat di Aula SDK Sang Timur, jl. Wanara Timur Raya, Semarang. Hal ini dilaksanakan berkenaan dengan dijadikannya Santo Ignatius Loyola sebagai santo pelindung wilayah yang menaungi 5 lingkungan yaitu lingkungan Ignatius 1 sampai 5, yang teritorialnya mencakup perumahan Kekancan Mukti, Pesona Asri II dan sebagian pemukiman Tanjung Sari.



Acara Pesta Nama dilakukan secara sederhana, dengan mengadakan Misa Syukur yang dipersembahkan oleh Rm. MC Sadana MSF. Dalam homilinya beliau mengilustrasikan bahwa sebagai seorang kudus, Ignatius Loyola tidak luput dari segala kekurangan, keterbatasan dan problema. Namun dengan semangat, ketekunan dan kesadaran akan ‘harta tak ternilai’ yaitu Kristus yang telah dimilikinya, Ignatius terus berjuang maju menuju kesucian hidup. Teladan ini menuntun kita, bahwa orang biasa, keluarga biasa pun mampu menuju hidup suci apabila mau tetap berjuang, pantang menyerah untuk mempertahankan ‘harta tak ternilai’ yaitu Kristus sendiri.

KomSos


Tidak ada komentar: