JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Sabtu, 26 Mei 2012

AKSI SOSIAL APP 2012, LINGKUNGAN ST. YUSUP LIMAN MUKTI, WIL. G

AKSI SOSIAL APP DAN BAKTI SOSIAL PASKAH 2012
LINGKUNGAN ST. YUSUP - LIMAN MUKTI, WILAYAH G

PEDULI DAN BERBAGI

Pada tanggal 01 April 2012 tepatnya hari Minggu, pagi-pagi sekali ibu-ibu WK Lingkungan St Yusup Liman Mukti, Wilayah G sibuk memasak untuk membuat Nasi Bungkus. Para ibu dibagi dalam 4 kelompok kerja, masing-masing membuat 50 bungkus. Kelompok-kelompok itu adalah :

1. Kelompok Liman Selatan   : Koordinator Ibu Agata  
2. Kelompok Liman Utara       : Koordinator Ibu Olly
3. Kelompok Kukilo                : Koordinator Ibu Lusi
4. Kelompok Sapta Prasetya : Koordinator Ibu Agnes
Ibu-ibu bersibuk ria untuk melaksanakan Aksi Sosial APP tahun 2012 yang bertema ‘Peduli dan Berbagi’.
Jam 10.00 pagi Nasi Bungkus karya ibu-ibu lingkungan sudah siap dibagikan. Nasi Bungkus dikumpulkan di rumah Ketua Lingkungan dan seluruhnya berjumlah 210 bungkus, kemudian diatur pembagian tugas dan pembagian armadanya.
Armada dibagi kedalam 5 kelompok area :
1. Area Pedurungan & Ketileng
2. Area Arteri Sukarno-Hatta
3. Area Kedung Mundu & Kartini
4. Area Gayamsari
5. Area Pasar Bulu
Nasi bungkus ini dibagikan kepada para abang becak, pengemis, pengamen dan tukang parkir yang dijumpai di area masing-masing. Upaya ini dilakukan untuk menterjemahkan pelaksanaan salah satu point Ardas 2012 yaitu peduli pada KLMTD ( Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir dan Difabel ).

Aksi sosial ini tidak berhenti pada pembagian Nasi Bungkus saja, namun dilanjutkan dengan Aksi Paskah tanggal 29 April 2012. Kegiatan diawali dengan kumpul di Liman Mukti Utara jam 07.30 WIB , terdiri dari 9 armada dan 1 mobil Pick Up pengangkut barang-barang yang akan di sumbangkan berupa beras, mie instant, perlengkapan sekolah, perlengkapan mandi, serta mainan anak-anak. Rombongan menuju ke Panti Asuhan Santo Thomas Jimbaran, Kab. Semarang yang dikelola oleh Yayasan Santa Maria.Panti Asuhan ini dipimpin oleh 2 ( dua ) orang Suster yaitu : Suster Avilla dan Suster Florence . Anak-anak Panti semuanya laki-laki berjumlah 13 orang, dengan tingkatan SMA, SMP dan SD.
Rombongan umat Lingkungan St. Yusup Liman Mukti , terdiri dari Bapak-bapak, Ibu-ibu , Orang Muda Katolik, serta anak-anak bekerja bersama dengan anak-anak penghuni Panti untuk bhakti sosial yaitu pengecatan pagar, dinding, pilar, penggantian Fiber untuk atap jemuran , serta kerja bhakti bersama antara lain menyapu , mengepel dan bersih-bersih lingkungan Panti.

Selesai kerja bhakti acara dilanjutkan ngobrol bersama dan penyerahan bantuan. Bantuan diserahkan oleh Ketua Panitia Paskah Lingkungan Tahun 2012 ,Mbak Chandra ( Ibu Budi Santosa ) kepada Suster pengelola Panti Asuhan St.Thomas Jimbaran. Acara dipandu oleh Mbak Ike ( Ibu Teguh Mulyanto ) diisi ibadat singkat, tayangan film, dilanjutkan ramah tamah alias makan bersama. Acara ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Kemesraan dan saling bersalaman. Rombongan pulang ke Semarang dan sampai di Semarang sekitar pukul 14.15. WIB.
Demikian aksi kepedulian Umat Lingkungan St Yusup Liman Mukti Wilayah G kepada sesama, sebagai implementasi dari Tema APP 2012 “ Katolik Sejati harus Peduli dan Berbagi “.
Terima, Kasih Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

Create By Dominicus Slamet Parjono,
Ketua Lingkungan St.Yusup - Liman Mukti, wilayah G



Tidak ada komentar: