JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Selasa, 03 Maret 2009

Bergabunglah di READING CLUB

Ada kegiatan baru di Paroki St. Paulus , namanya reading club. Kalo diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya “kelompok membaca”. Sesuai dengan terjemahannya kelompok ini bertujuan untuk menyatukan orang-orang yang hobi membaca yang ada di paroki kita ini (tapi yang ga hobi baca juga boleh ikut kok).

Ide awal kegiatan ini dari Romo Agus. Konsep awalnya adalah mensharingkan apa yang kita baca supaya rekan-rekan yang lain juga ikut diperkaya wawasannya, melatih kita untuk berani berbicara dan mengemukakan pendapat di depan umum serta untuk belajar memahami suatu hal/ masalah dari sudut pandang orang lain (termasuk latar belakang pendapat yang dikemukakannya). Buku yang dibahas adalah buku-buku tentang motivasi dan pengembangan diri, tapi untuk ke depannya ga menutup kemungkinan bakal dipake buku-buku dengan tema lain yang relevan.

Kegiatan ini rencananya diadakan pada hari Senin tiap 2 minggu sekali, pukul 18.30, bertempat di ruang perpustakaan paroki. Terbuka untuk semua kalangan dan tidak ada batasan usia. Dijamin seru dan mengasyikkan.

Reading club udah dilaunching pada tanggal 2 February 2009 lalu. Pada edisi perdana acara ini dihadiri 8 orang peserta (sebagai kegiatan baru jumlah pesertanya udah terhitung banyak loh). Ada Frater Nugie, mbak Hani, mbak Tina, mbak Riana, mas Joko, mbak Ari n mas Andi. Jangan pernah membayangkan orang-orang ini sebagai mahluk yang serius dan berbakat jadi ilmuwan karena pada kenyataannya mereka punya sense of humor yang lumayan juga (he he…). Sebagai penyaji adalah mas Joko, membahas buku yang berjudul “Belajar dari sahabat Muda”. Buku ini berkisah tentang anak-anak muda Katolik dengan segala dinamika kehidupannya, susah dan senangnya, serta cara mereka menghadapi masalah. Kisah-kisah yang ada dalam buku ini begitu membumi dan banyak dihadapi oleh anak-anak muda jaman sekarang. Beberapa rekan yang hadir mengakui klo kisah-kisah dalam buku ini ada yang mirip dengan pengalaman hidupnya sendiri.

Sang penyaji membawakan tugasnya dengan gaya cool n kadang-kadang serius, walo terkesan seriusnya terpaksa (gayane pol….). Suatu bukti yang menunjukkan bahwa humor ga dilarang di kegiatan ini, tidak harus formal tapi yang paling penting pesan tersampaikan dan peserta bertambah wawasannya.

Begitu penyaji selesai, peserta mendiskusikan isi buku tersebut dari sudut pandang penyaji maupun dari sudut pandangnya masing-masing, hal-hal baru dan nilai-nilai positif apa yang mereka dapat dari buku itu. Dari situ peserta mendapatkan berbagai masukan dari pendapat rekan-rekan yang lain yang nantinya dapat memperkaya wawasan masing-masing. Inilah maksud dari diadakannya kegiatan reading club. Acara berlangsung selama ± 1,5 jam.

Bagi anda yang berminat mengikuti kegiatan ini silahkan datang saja ke ruang perpuz tanggal 9 Maret 2009 jam 18.30, buku yang dibahas bertema persahabatan.



ika

Tidak ada komentar: