JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Rabu, 19 November 2008

Ekaristi Kaum Muda

Acara EKM ini kami adakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Tema yang diusung dalam acara ini adalah ”Spirit Carries On” yang berarti ”semangat yang masih terbawa”. Maksud dari tema ini adalah, semangat Yesus dan semangat pejuang yang masih hidup dalam diri kita dan masih kita bawa sampai saat ini.
EKM ini dipimpin oleh Romo Petrus Bimo Handoko, MSF. Misa yang diadakan pukul 17.30 ini sangat meriah, terbukti dengan banyaknya antusiasme kaum muda yang hadir dalam misa tersebut. Misa diiringi oleh kelompok paduan suara dari Persekutuan Doa Vesel. Petugas tata tertib dalam misa EKM dari Mudika Plamongan Indah. Petugas Persembahan dalam misa tersebut dari Mudika wil A dan Mudika wil D2. Kita juga dibantu oleh Mudika lingkungan Matius (F1) dalam penataan parkir.
Yang unik dalam acara ini adalah dekorasi yang khas jaman dulu dengan adanya 2buah sepeda kuno (sepeda kumbang). Misa juga diisi dengan kirab bendera yang dilanjutkan pembacaan teks Sumpah Pemuda. Persembahan dalam EKM kali ini juga berbeda lho, buah, bunga, kolekte, roti dan anggur tetap ada tapi ada tambahan
Bendera Merah Putih : lambang Nasionalisme Kaum Muda
Alkitab : lambang Keimanan Kaum Muda
Buku Pengetahuan : lambang Intellegensia Kaum Muda.
Setelah misa selesai umat disuguhi penampilan yang atraktif dan menarik dari kelompok beladiri Capoeira yang diadakan di depan bangsal. Capoeira dipersembahkan oleh teman-teman dari ”Amizade de Capoerista Semarang”.
Setelah penampilan capoeira selesai, umat diajak untuk menonton film berjudul ”The Missions” yang diputar di Bangsal Pastoran. Acara ini benar-benar gratis dan tanpa pungutan sama sekali. Tidak lupa kami juga adakan doorprize. Acara selesai pukul 21.30.(Rengga)

Tidak ada komentar: