JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Senin, 08 Juni 2009

AYO GABUNG DI LEGIO MARIA

IKUT LEGIO MARIAE, SIAPA TAKUT ???



Banyak umat yang belum mengetahui apa itu Legio Mariae, terutama umat di Paroki Santo Paulus Sendangguwo ini. Legio Mariae Ratu Rosario lahir karena kerinduan untuk melayani Tuhan melalui perantaraan Bunda Maria. Semua terjadi karena rencana Tuhan, tanpa Dia, kita tidak akan terbentuk, juga atas dorongan Romo Agus (Romo Kepala Paroki kita ytc). Beliau memberi semangat pada sdri Odilia untuk segera membentuk pasukan Maria. Sebenarnya sdri Odilia merasa berat dengan tugas ini dan kurang yakin apakah bisa mengaktifkan kembali Legio Mariae di gereja St. Paulus, tetapi ya itulah atas semangat dari Romo Agus (yang mantan legioner Lampersari), maka ia memberanikan diri untuk mengumpulkan para mantan legioner dari berbagai paroki (Atmodirono, Kebon Dalem, Karangpanas) yang sekarang ada di paroki St. Paulus untuk mengaktifkan Legio Mariae kembali. Walaupun mereka sudah berumah tangga, ternyata tanggapan mereka untuk aktif kembali di Legio Mariae cukup positif. Dengan segala keterbatasan waktu karena kesibukan mereka masing-masing, lahirlah Legio Mariae Ratu Rosario pada tanggal 2 Mei 2008, yang pada saat itu dihadiri 6 orang anggota, 2 orang tamu dari Komisium Semarang (sekarang Regia) dan Romo Agus. Hari itu juga terbentuklah susunan pengurus yang di dalam Legio Mariae disebut Perwira, yaitu Pemimpin Rohani: Romo Albertus Agus Ariestyanto MSF, Ketua: Odilia Hartuti, Wakil Ketua: FX.Suparjo, Sekretaris: Anastasia RAJ dan Bendahara FX.Lily I (dahulu MA.Pratiwi) untuk masa jabatan 3 tahun. Dalam perkembangannya kami telah menambah anggota menjadi 11 orang yang usianya beraneka ragam dari 3 generasi dan profesi yang berbeda. Tak ketinggalan juga Fr. Adrianus Adi Nugroho, MSF yang sedang menjalani TOP (Tahun Orientasi Pastoral) dan Sr. Bernadetta Rini, BKK bergabung menjadi Asisten Pemimpin Rohani (APR).

Kami aktif di Legio Mariae karena ingin membalas Cinta Tuhan yang begitu besar yang telah diberikan kepada kami semua melalui karya kerasulan Legio Mariae antara lain dengan kunjungan umat di lingkungan, kunjungan orang sakit, lansia, Rumah Sakit, mengirim komuni (ada anggota yang prodiakon) dan membantu sie sosial Karitatif. Tujuan yang ingin dicapai Legio Mariae adalah memuliakan Tuhan dengan pengudusan diri para anggotanya dan orang lain melalui doa dan karya kerasulan.

Pertemuan rutin diadakan setiap hari Jumat pk.17.30 (dahulu pk.18.00) kecuali Jumat pertama dimulai pk.18.30.

Puji Tuhan, pada tanggal 6 Mei 2009, kami telah merayakan ultah pertama dengan Misa Syukur bersama Rm.Agus di bangsal pastoran dengan mengundang umat dan kaum muda. Harapan kami, ingin mengajak kaum muda untuk aktif bersama dalam karya kerasulan ini, karena Legio Mariae juga terbuka untuk kaum muda dengan membentuk presidium baru usia 18 th – 35 th atau presidium yunior yang anggotanya terdiri dari para remaja berusia 13 th – 18 th. Hal ini sesuai dengan Nota Pastoral KAS 2009 sebagai Tahun Kaum Muda.

Marilah Orang Muda Katolik di Paroki St.Paulus Sendangguwo Semarang, bergabunglah dalam kegiatan Legio Mariae untuk menjadi Katolik Militan dengan perantaraan Bunda Maria.

SIAPA TAKUT ??? kami tunggu ...



Sekretaris Legio Mariae RATU ROSARIO

Anastasia RAJ (HP.08122825040)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Rm Agus ,saya blh mnt no hpny Rm nggak????

Unknown mengatakan...

sukses terus legio maria nya ya...
Maju terus !!!