JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Rabu, 20 Mei 2009

ANJANGSANA KAUM MUDA

ANJANGSANA PANTAP KAUM MUDA 2009
KE PANTI ASUHAN PUTERI ST. THOMAS MARDI RAHAYU
UNGARAN


Hallo, apa kabar semua
Apa kau baik-baik saja
Sebut nama..... Nona....
Hallo, apa kabar semua
Apa kau baik-baik saja
Sebut nama … Nona … Tata …dst

Pukul 10.00 WIB,
Lagu perkenalan yang kami ajarkan pada teman-teman di panti asuhan puteri St. Thomas Ungaran, asuhan susteran AK. Semuanya berjumlah 50 orang ( 47 perempuan, 3 laki-laki masih usia TK ). Kurang lebih 15 menit perkenalan, ada tamu sebuah keluarga, datang membawa bingkisan ulang tahun dan meminta didoakan. Nama anak yang berulang tahun Adit usia 22 tahun, lalu suster meminta saya ( Nona ) untuk memimpin upacara singkat ulang tahun Adit. Setelah selesai, Adit dan keluarga pamit, kami melanjutkan acara yang telah kami rencanakan. Yaitu mengajak teman-teman bermain alias outbound di lapangan, 2 permainan yang kami mainkan yaitu :
- Sarung berantai ( tujuan melatih kerja sama dan pemilihan strategi , alat : sarung )
Kami bagi menjadi 2 kelompok besar, lalu siapa yang melakukan tugas dengan waktu tercepat adalah pemenangnya. Dan hadiahnya sekotak permen.
- Scorpion ( tujuan kerja sama tim, mengenal kekuatan tim dan kekuatan lawan, tanpa alat )
Kami bagi menjadi 5 kelompok, masing-masing kelompok memiliki kakak pendamping dari Pantap sebagai kepalanya. Setiap kelompok tidak boleh lepas dalam berpegangan, dan pemenangnya adalah yang lebih dulu memegang ekor lawan. Hadiahnya sekotak permen.

Setelah puas bermain dan cukup kepanasan , semua beristirahat minum. Lalu masuk kembali dalam ruangan. Acara kami lanjutkan yaitu :
- lomba Puzzle untuk kategori SD  kelas 1 – 3, kelas 4 – 6 , yang bertanggung jawab Kak Tata
- lomba membuat Essai tentang pertobatan Saulus untuk kategori  SMP dan SMK , penanggung jawab Kak Nona
hasil lomba puzzle langsung dibagikan hadiahnya berupa buku diary dan puzzle Yesus.
Sedangkan hasil lomba Essai Pertobatan Saulus, kami bawa pulang dan akan kami undang pemenangnya pada saat ulang tahun Gereja St. Paulus Sendangguwo.

Pukul 12.30 WIB,
Kegiatan kami lanjutkan dengan ibadat syukur yang dipimpin oleh Kak Tina, kami duduk melingkar, kami bernyanyi dan berdoa bersama, kami saling mendoakan, teman-teman panti asuhan mendoakan kami agar tetap semangat dalam melayani , tetap aktif dalam kegiatan Gereja dan sukses dalam studi dan pekerjaan. Setelah ibadat selesai kak Damar memimpin dalam doa makan, inilah yang sangat ditunggu-tunggu, karena dari tadi sudah bermain, berpikir pula jadinya lapar total, teman-teman semangat lagi.
Kami makan bersama, oh ya.... makanan ini yang lauknya uenak tenan, donatur dari Virgin ( terimakasih Pantap Kaum Muda ucapkan kepada Bapak/Ibu Tejo ).

Pukul 13.30 WIB,
Kami selesai makan , kami telah menyiapkan bingkisan untuk teman-teman panti asuhan dan juga untuk kebutuhan panti asuhan sendiri yaitu berupa :

1. Untuk teman-teman Panti asuhan :
- wadah pinsil boneka, pinsil , pulpen , permainan puzzle
2. Untuk Panti Asuhan :
- softeks ( Pembalut wanita ) ,sabun mandi, odol pepsodent
- sabun colek ,Shampo clear, Celana dalam
- Bawang merah , Bawang putih
- Kemiri, Merica, Ketumbar
- Garam ,Gula ,Masako

Kami serahkan pada teman-teman dan kepala panti asuhan, lalu kami berdoa bersama kembali, mereka berharap agar kami dapat kembali dan bermain bersama lagi.
Lalu kami pamitan pulang.
Ada satu hal yang saya pribadi dapatkan saat bekunjung dan bermain bersama mereka, saya mendapatkan pencerahan kembali, karena sebelumnya beberapa hari saya mengalami kekosongan batin / sahabat saya bilang saya seperti memasukkan tim saya kedalam karung dan tidak tau mau dibawa kemana.di Saat teman-teman panti bergelayutan memeluk saya dan meminta ikut dengan saya, dan mereka bilang kak Nona berbeda dengan pengunjung-pengunjung yang datang kemari, itu membuat saya menemukan roh saya kembali. Apalagi saat didoakan khusus oleh Suster kepala, luar biasa tubuh saya merasakan kekuatan yang luar biasa. Secara tidak langsung merekalah yang membangkitkan semangat saya kembali untuk melaksanakan pelayanan apapun dengan menggunakan hati.
Sahabat yang luar biasa Hanik dan Tata, sangat mensuport saya saat saya sangat exited maupun saat saya sedang kehilangan semangat.
Oh ya hampir lupa, Teman-teman muda yang ikut Pantap ke panti asuhan adalah : Damar, Andi, Gayuh, Yudi, Ayu dan 4 orang dari lingkugan Filipus 1.
Semua berjalan lancar dan teman-teman di panti asuhan senang.
Terima kasih doanya..... semoga aksi sosial kami selanjutnya juga menemukan makna berarti, yang akan semakin menumbuhkan iman dalam hati kami.
Terima kasih Tuhan, Terima kasih teman-teman, terima kasih dewan paroki atas semua dukungannya. Untuk dokumentasi kami lampirkan juga, silahkan lihat...
Sampai ketemu lagi di kegiatan kaum muda lainnya.



Ketua PANTAP Kaum Muda 2009
Nona Theresia Distress Retang

Tidak ada komentar: