JAM  KERJA  SEKRETARIAT  GEREJA :       Selasa ~ Sabtu : 08.00 - 19.00,  Istirahat : 12.00 - 13.00            Minggu   : Pagi 07.00 - 10.00 , Sore 17.00 - 19.00.             LIBUR setiap Hari Senin dan Hari Libur Nasional           Telp : 6711509

Selasa, 15 April 2014

REPORTASE SIDANG DEWAN PLENO II



Hari Minggu, 26 Januari 2014 merupakan hari menjelang detik-detik terakhir tugas pelayanan Dewan Paroki masa bakti 2011-2013. Pada hari tersebut dilaksanakan Sidang Dewan Pleno Paroki Santo Paulus-Sendangguwo untuk menutup kinerja Dewan .
Sidang diadakan di Aula BKK, jl. Supriyadi, dimulai pukul 09.30 pagi dan dihadiri oleh 75 % undangan. Acara dibuka dengan nyanyi bersama, dilanjutkan dengan doa, juga sambutan dari Romo Sadana selaku Pastor Kepala / Ketua Dewan Paroki. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan pelayanan seluruh pengurus Dewan Paroki masa bakti 2011-2013. Kemudian acara dilanjutkan dengan penunjukan pimpinan dan sekretaris sidang serta penyerahan palu Pimpinan Sidang.


Sidang dibagi dalam 3 session. Session pertama adalah pembacaan dan pengesahan Rancangan Acara dan Tata Tertib Sidang yang harus ditaati oleh seluruh peserta sidang. Pada session kedua disampaikan laporan kegiatan selama tahun 2013, yang me nyangkut kinerja Dewan Paroki dan Kinerja Keuangan Paroki. Disampaikan pula lapor an pencapaian program kerja yang telah dilakukan selama tahun 2013, antara lain penggantian nama Wilayah dan nama Lingkungan di Paroki Santo Paulus Sendangguwo. Pada bagian akhir session ini, peserta sidang dipersilakan menanggapi tentang segala laporan kegiatan yang telah dilakukan oleh Dewan Paroki selama tahun 2013. Tanggapan peserta menjadi catatan yang penting bagi pengurus Dewan Paroki masa bakti selanjutnya.


Pemilihan formatur adalah salah satu agenda yang penting dalam Sidang Dewan Pleno kali ini, karena masa bakti Dewan Paroki periode tahun 2011-2013 telah berakhir, sehingga perlu dibentuk Dewan Paroki baru untuk melanjutkan tugas pelayanan agar semakin bermakna dan menjadi berkat bagi umat Paroki Santo Paulus. Tim formatur yang terbentuk pada session ketiga ini adalah suatu tim beranggotakan 8 orang, yang bertugas untuk mencari personal-personal yang akan menjadi anggota Dewan Paroki Inti periode tahun 2014-2016. Adapun anggota tim formatur tersebut adalah Bp. Djoko Narpodo, Bp. Teguh Mulyanto, Bp. Edi Riyanto, Ibu Lanny Puji Rahayu, Bp. Budiono, Bp. Petrus Tumidjo, mas Aji dan Bp. Seno Janurianto.


Setelah tim formatur terbentuk, Sidang Dewan Pleno berakhir. Romo Sadana pun berkenan untuk memberikan sambutan penutup dan acara diakhiri dengan doa penutup sekaligus doa makan pada pukul 13.30 siang. Kemudian Romo beserta seluruh peserta sidang beramah-tamah sambil makan siang bersama.


Santy Eka - Sekretariat Dewan Paroki



Tidak ada komentar: